Cinta Berawal Dari Whatsapp (rekomendasi Novel fizzo)




Aku adelia,seorang gadis desa yang berasal dari keluarga sederhana.Berasal dari desa tentulah ekonomi masyarakat desa bersumber dari bertani, berternak dan berdagang.Aku yang masih sekolah SMA kls dua harus rela melepas pendidikan ku berhenti sekolah karena kondisi saat itu mama dalam keadaan sakit sehabis melahirkan adek ku.Ya aku punya adek bayi lagi, karena mama sakit jadi aku lah yang mengurus adek bayi itu.


Seiring berjalan nya waktu mama bukan nya sembuh tapi penyakit nya malah semakin parah, umur adek ku enam bulan mama ku meninggal. Serasa dunia hancur mama meninggal di usia empat puluh, dan kami anak anak nya yang masih sangat membutuh kan nya.


Acara seratus hari nya mama meninggal adalah awal nya dari aku bertemu dengan cowo bernama Syahrul, cowo yang berpostur tinggi tegap kulit sawo mateng khas orang jawa. Syahrul datang kerumah dengan papa nya, papa nya syahrul adalah kerabat jauh nya papa ku. aku sama syahrul cuma beda usia tiga tahun, Perkenalan kami cuma singkat sih cuma tiga hari doang, ya sempat bertukar nomor ponsel juga, selama tiga hari dia di rumah ku kami juga ga banyak berinteraksi sih ya biasa aja gitu, dia tamu dirumah ku dan aku sebagai tuan rumah ya bersikap sewajar nya selayak nya tuan rumah pada umum nya.


Malam hari pertama syahrul nginap dirumah ku, dia tidur di sofa, aku ambil kan bantal dan aku kasih selimut. Ketika aku menyalakan anti nyamuk elektrik, aku lihat selimut nya ditidurin syahrul bukan nya di selimutin, jadi aku tarik lah selimut itu, tapi syahrul nya kebangun sambil ngomong pake bahasa jawa kaya orang lagi ngomel gitu. Karena aku ga ngerti bahasa jawa, ku pikir dia marah, aku pasti kesel dong.


"Ihh dasar cowo ga tau terima kasih,udah di baikin malah marah." 


Aku keluar dengan hati dongkol, ya sejak itu aku sebel sama syahrul.

Tiga hari berlalu, Syahrul sama papa nya sudah pulang ke kota tempat tinggal nya. Setelah adek ku kenyang minum susu dan adek ku tidur, aku buka ponsel ada pesan WA masuk dari syahrul.


"Assalamu'alaikum dek Adelia"


"Wa'alaikumsalam bang Rul"


"Lagi ngapain dek?" Syahrul mengirim Wa lagi.


"Biasa bang, lagi santai aja sambil jagain adek kecil". 


Sejak mama sakit sampai mama meninggal aku lah yang bantuin papa merawat dan menjaga adek ku.


Setiap hari bang syahrul sering ngirim WA untuk ku, kami saling bertanya kabar, kadang sekedar curhat dan saling bercanda, awal pertemuan aku memang sebel sama Syahrul, tapi ada sisi baik nya yang aku lihat di diri nya Syahrul orang nya penyayang anak kecil.

Seiring berjalan nya waktu syahrul mengungkap kan isi hati nya padaku lewat WA.


"Adelia ada yang mau aku bilang nih ma kamu"


"Mau bilang apa bang?"


"Dari awal kita ketemu, sampai kita tiap hari bertukar kabar dan bercerita lewat pesan WA, abang merasa ada kenyamanan di hati ini, abang akui adek cantik, baik dan sifat nya ke ibuan. Abang suka sama adek, mau ga adek jadi pacar abang?"


Aw aw ternyata syahrul nembak aku gaesss hahaha jadi malu nih aku mesam mesem sendiri dong baca pesan WA nya. Aku ga langsung jawab ungkapan cinta nya Syahrul, tapi aku minta waktu mikir dua hari hehehe jaim dong gaess, walaupun sebenar nya aku juga ada rasa untuk syahrul.


"Dihh abang ada ada aja, jangan becanda bang,mentang mentang aku jomlo nih."


"Abang ga becanda dek,,abang serius suka sama kamu, mau ya jadi pacar abang"


"Mmm gimana ya bang,aku mintak waktu dua hari buat mikir, ntar kalau udah dapat jawaban nya ku kasih tau."


"Ya deh abang tunggu jawaban nya, jangan lama lama ntar abang ga bisa tidur." Akhir nya Syahrul mau nunggu jawaban aku.


Kadang Syahrul juga nelpon di sela sela waktu kesibukan nya,syahrul bekerja membantu usaha papa nya di bidang sawit,papa nya syahrul toke sawit terbesar waktu itu di tempat tinggal nya.


Dua hari udah berlalu, Syahrul pun menagih janji ku untuk jawaban ungkapan cinta nya. Lagi asyik ngobrol sama papa dan nenek di ruang keluarga, ponsel yang ku tarok di meja tivi bergetar, ketika aku lihat ternyata ada pesan WA dari Syahrul.


"Met siang cantik, lagi apa nih?" Pesan nya di sertai emot love.

Aku yang baca WA senyam senyum sendiri sambil batin." Duh nih orang belum dijawab aja udah ngasih emot love segala hihihi." Dari pada nunggu lama aku balas aja pesan nya.


"Hai bang Rul, nih aku lagi ngobrol aja sama papa dan nenek,"


"Ooo salam ya buat papa sama nenek nya."


"Iya bang udah aku sampaikan kok." Ga lupa juga aku pake emot senyum.


Akupun menyampaikan salam nya bang Rul ke papa dan nenek.


"Dek gimana nih jawaban yang kemaren diterima kan?"


"Mmm gimana ya bang terima ga ya? Hehehe."


"Terima dong dek, abang suka nya beneran sama kamu."


"Hehehe iya deh bang aku mau jadi pacar abang." Akhir nya aku terima cinta nya Syahrul, lagi asyik berbalas pesan di WA dengan bang rul, papa manggil aku karena papa mau keluar sebentar ada sedikit urusan kata nya.


Berbalas pesan masih berlanjut, Syahrul senang dengan jawaban ku, saking senang nya dia langsung nelpon aku gaess, duh dag dig dug dong jantung aku hehehe.

Ku tarik nafas dalam lalu ku hembuskan untuk menetralkan detak jantung, ku angkat telpon nya syahrul,


"Ha- halo bang." Duh aku jadi gugup, ya maklum ya kan dari status jomblo sekarang udah punya pacar walaupun LDR ran, iya aku sama Syahrul beda propinsi gaess.


"Hai sayang nya abang, makasih ya udah mau jadi pacar abang." Haduuh dia langsung manggil sayang, aku kan jadi malu malu meong gitu hahaha, dia ga tau aja kalo muka aku udah semerah tomat. Jangan bilang lebay ya gaess karena begitulah ada nya hehehe, maklum nama nya ABG udah lama jomblo.


"Ya bang kita jalani aja dulu, Abang lagi ngapin?"


"Ini yang abang lagi mau makam siang, yayang udah makan belum?" duh meleh aku gaess di panggil yayang hahaha.


"Udah bang tadi aku makan bareng papa."

 Sebenar nya aku kasihan sama papa kelihatan banget masih sedih kehilangan mama, aku pun masih sedih tapi kami harus kuat dan semangat demi si adek kecil.


"Yang besok kapan kapan abang boleh ngga main ke tempat mu." 

Aku kaget ternyata disebrang sana masih ada Syahrul, memikirkan papa sampai lupa kalau telpon nya masih tersambung.


"Yang kok diem,Ngelamunin abang ya?" 


"Idih abang kepedean, mana ada aku ngelamunin abang, kalau abang main kesini boleh kok, kapan?"


"Nanti lah yang kapan abang ada waktu senggang abang kabarin"

 Suara tangis adek ku mengharuskan kami mengakhiri sambungan telpon nya.


"Mmm bang udah dulu ya nelpon nya nanti malam aja sambung lagi adek aku nangis nih".


"Iya deh yang kalau gitu udah dulu ya, hati hati disana jaga diri jaga adek nya"


"Iya abang hati hati juga kalau kerja kalau capek istirahat"


"Oke sayang ku,babay mmmuuaahhh". Telpon berakhir, aku pun langsung menggendong adek ku sambil bikinin sufor.Adek ku minum ASI cuma sampai umur dua bulan, karena kondisi mama semakin menurun kami putus kan untuk memberi susu formula aja, tidak mungkin mama menyusui dalam keadaan koma. Alhamdulillah banyak orang baik disekitar kami, baik itu tetangga, saudara maupun kerabat yang lain nya banyak yang datang ada yang membawakan susu formula, ada yang ngasih buskuit bayi, bahkan ada juga kakak sepupu mama yang tiap kali datang ngasih adek ku duit.


Seperti ini lah kegiatan ku setiap hari semenjak mama sakit. Kalau di ibaratkan aku belajar berumah tangga, karena pagi pagi bangun setelah shalat subuh langsung terjun ke dapur masak untuk sarapan dan makan siang ku rangkap sekaligus biar ga terlalu repot. Papa kalau pagi sebelum berangkat kerja cuma sarapan minum kopi dengan beberapa gorengan saja, menurut aku papa punya kebiasaan sarapan yang buruk, aku udah sering memperingati papa supaya sarapan dulu sebelum kerja, tapi papa ya tetap dengan kebiasaan nya yang buruk itu.


Selesai masak aku pun memandikan adek karena dia sudah bangun. Sekarang umur nya sudah tujuh bulan dan sudah mulai belajar merangkak walaupun belum lancar. Selesai mandi dan sudah ku pakaikan baju ga lupa juga pake minyak telon sama bedak bayi, mmm bau wangi khas bayi yang paling aku suka. Kusiap kan Mpasi nya karena umur tujuh bulan adek ku sudah boleh di kasih Mpasi, ku tarok dia di kereta bundar nya sambil ku suap kan makan, makan nya lahap banget sampai habis pantes badan nya gembul.


Selesai makan aku ajak wahyu main di halaman Rumah. Nama adek ku Wahyu Ramadhan. Ketika jam menunjukan pukul sepuluh pagi adek ku sudah mulai mengantuk lagi, emang ya bayi itu bobok aja kerjaan nya hehehe, aku gendong wahyu sampai dia tertidur baru ku pindah ke kamar. Selagi wahyu tidur aku melanjutkan pekerjaan Rumah, mencucu pakaian kotor, mencuci piring dan menyapu luar dalam Rumah, capek lelah pasti dong tapi siapa lagi yang ngerjain kalau bukan aku, kadang kalau papa lagi ga sibuk aku di bantuin papa untuk sekedar mencuci dan menyapu Rumah, iya begitu lah papa ku dia sosok yang luar biasa.

***************

CARA BACA

Download aplikasi ebook gratis (wajib)


Lalu ktik judul cerita yg ingin anda baca

LihatTutupKomentar